Manfaat Antioksidan Untuk Kesehatan Mata

Mata Anda adalah organ yang luar biasa. Mengetahui cara merawat mata Anda dapat membantu mencegah katarak, kerutan lensa di mata Anda yang menua. Perawatan terbaik yang dapat Anda berikan kepada mata Anda adalah dengan membantu tubuh Anda memproduksi lebih banyak antioksidan utamanya, Glutathione.

Satu studi dari Journal of Ocular Farmacology and Therapeutics menunjukkan bahwa area kornea, lensa, dan retina mata sangat sensitif terhadap hilangnya antioksidan Glutathione, GSH.

Glutathione adalah antioksidan utama bagi tubuh Anda. Semua sel dalam tubuh kita menggunakan Glutathione.

Mata Anda terkena banyak stres oksidatif dan kerusakan akibat radiasi sinar matahari UV. Glutathione digunakan langsung oleh lensa mata Anda untuk mengatasi stres harian ini.

Mari kita lihat beberapa bagian dan fungsi utama mata kita. Maka mari kita lihat bagaimana Antioksidan Glutathione dapat menjadi nutrisi terbaik untuk perawatan kesehatan mata Anda.

Bagian utama dan fungsi mata:

Mata Anda seperti kamera yang sangat canggih. Fungsi mata adalah untuk memungkinkan kita melihat segala sesuatu dengan jelas di berbagai jarak dan di bawah berbagai kondisi cahaya.

Bagian berbeda dari mata Anda bekerja bersama dengan cara yang kompleks untuk mencapai fungsi penting ini. Komponen mata Anda berikut ini sangat rentan terhadap kerusakan oksidatif dari sinar matahari.

1. Kornea
Kornea adalah bagian depan mata transparan yang menutupi iris dan pupil. Kornea melewati cahaya ke mata dan membantu mata Anda untuk fokus.

2. Iris
Iris adalah bagian berwarna mata Anda. Dengan membuat murid lebih besar atau lebih kecil, iris membantu mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke mata.

3. Murid
Pupil adalah lubang gelap di tengah iris. Dengan mengubah ukuran sebagai respons terhadap jumlah cahaya yang ada, siswa mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke mata Anda.

4. Lensa
Lensa adalah bagian transparan di belakang iris. Ini membantu memfokuskan sinar cahaya ke retina.

5. Retina
Retina adalah lapisan saraf mata bagian dalam yang sensitif terhadap cahaya. Retina terdiri dari sel-sel peka cahaya yang dikenal sebagai kerucut dan batang. Sel-sel ini mengubah cahaya menjadi sinyal saraf, yang diteruskan ke otak Anda.

6. Macula
Makula adalah daerah kuning oval di retina. Macula mengandung konsentrasi tertinggi sel sensitif cahaya khusus yang disebut kerucut. Makula memungkinkan kita untuk melihat detail kecil, halus dengan jelas.

Glutathione Antioksidan untuk Kesehatan Mata

Sebuah artikel “Glutathione: A Vital Lens Antioksidan” dari Journal of Ocular Farmacology and Therapeutics menunjukkan bahwa Glutathione (GSH) ada dalam konsentrasi tinggi yang luar biasa dalam lensa mata kita.

GSH memainkan peran penting dalam menjaga transparansi jaringan lensa. Glutathione mendetoksifikasi oksidan yang berpotensi merusak yang dengannya mata kita bersentuhan.

Studi ini juga menunjukkan bahwa tingkat GSH dalam nukleus lensa sangat rendah untuk orang tua. Jika perawatan mata preventif tidak dilakukan, kerusakan oksidasi yang berkepanjangan dapat menyebabkan katarak.

Jika Anda lebih tua dari 20 tahun, tubuh Anda mulai memproduksi lebih sedikit Antioksidan Glutathione setiap tahun seiring bertambahnya usia.

Sangat penting untuk mempertimbangkan suplemen yang efektif untuk meningkatkan kadar Glutathione Anda untuk kesehatan mata Anda. [Sayangnya, mayoritas suplemen Glutathione di pasaran tidak efektif.]

Saya mendorong Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Glutathione dan banyak manfaat dan peran antioksidan multi-fungsi ini untuk kesehatan mata Anda dan area kesehatan lainnya.

Vitamin Antioksidan, Vitamin C, dan asam alpha lipoic untuk Kesehatan Mata

Dalam majalah Breakthroughs in Health edisi November 2006, sebuah artikel “Antioksidan Dapat Mencegah Kehilangan Visi” menyebutkan sebuah studi kesehatan mata yang dilakukan oleh para ilmuwan di Sekolah Kedokteran Johns Hopkins.

Mereka menemukan bahwa antioksidan vitamin E, vitamin C, dan asam alfa lipoat efektif dalam memerangi degenerasi retina dan makula terkait usia.

Dalam studi kesehatan mata itu, Dr. Campochiaro mengatakan, “Yang jelas adalah hubungan antara kerusakan oksigen dan fotoreseptor, serta potensi perawatan antioksidan.”

Cari suplemen yang mengandung Antioksidan vitamin C dan asam alfa lipoat Antioksidan. Bersama dengan nutrisi penting lainnya, vitamin C dan asam alfa lipoat dapat bekerja secara sinergis untuk membantu tubuh Anda meningkatkan tingkat Glutathione Anda untuk kesehatan mata.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>